Kenapa Penting Untuk Tersenyum?

image source

Banyak di antara kita yang mungkin merasa enggan untuk berbagi kesenangan dengan orang lain meskipun itu hanya dengan sebuah senyuman. Bahkan di waktu-waktu tertentu seperti keadaan sikologis yang sedang baik, rasanya sangat sulit menebarkan senyuman. Itulah sifat yang lumrah di miliki oleh setiap manusia. Terkadang keadaan jiwa dan perasaan dapat terlihat dari luar.

Meskipun ada juga sebagian orang lain yang pandai menyembunyikan keadaan jiwanya. Tahukah Anda bahwa hal-hal yang kita anggap sepele ternyata dapat memberikan manfaat, baik bagi diri kita sendiri maupun orang lain. Seperti agak janggal bagi kita untuk mencoba menggerakkan bibir diiringi dengan tatapan mata yang bersinar kepada orang lain yang tidak kita kenali saat berhadapan dengan kita.

Mungkin saja ada faktor lain yang mempengaruhi sehingga kita enggan untuk memberikan senyuman kepada orang lain, misalnya faktor budaya dan lingkungan. Padahal dengan menebarkan senyuman kepada sesama akan dapat mengubah ke adaan jiwa yang sedang tidak baik. Tidak semua di antara kita memiliki sifat dan karakter yang mudah ramah kepada orang lain.

Tersenyum bukan hanya ditunjukkan pada waktu bahagia saja. Akan tetapi tersenyumlah selalu dalam keadaan apapun, meskipun Anda sedang menghadapi sebuah kesulitan. Dengan tersenyum Anda akan membuat siklus baik muncul dari dalam diri Anda. Saya pernah merasakan keadaan-keadaan yang paling sulit dalam hidup saya, tapi saya menjalani itu dengan penuh kesabaran dan berani untuk menghadapinya. Apapun yang terjadi pada hidup Anda, Anda harus menjalani itu dengan penuh sabar.

Jika tersenyum Anda akan merasakan nyaman pada diri Anda sendiri dan tentu saja akan membuat keadan jiwa Anda semakin membaik. Ekpresi senyuman adalah sesuatu tindakan yang menoreh kesan di dalam hati, yang kemudian membuat kita seperti saling kenal satu sama lain. Dengan senyuman Anda akan dapat mempererat jarak dengan orang-orang yang tidak Anda kenal sebelumnya.

Ya, memang tidak semua orang baik di dunia ini, namun tidak sedikit juga di antara mereka yang baik dan orang baik itu akan selalu Ada. Maka lakukan kebaikan meskipun itu hanya dengan sebuah senyuman. Imbas balik dari itu semua Anda akan memperoleh kebaikan yang setimpal.

Jadi, teruslah memberikan senyuman kepada orang di sekitar Anda, karena senyuman akan membuatmu menjadi lebih baik. Nikmati hari-harimu dengan penuh syukur dan berbaiklah budi kepada sesama.

Semoga kita bisa belajar banyak hal dari apa yang telah tersampaikan di atas. Terima kasih banyak telah membaca. Dukung saya untuk terus membagikan hal-hal menarik di sekitar kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *