Cerita Cinta : Ada Yang Sedang Patah Hati

image source

Kali ini aku benar-benar ingin mengatakan hal ini untukmu. Di malam yang begitu sunyi ini aku terus saja merenungi segala hal tentangmu. Ada bayang-bayangmu yang selalu hadir di dalam pikiranku. Andaikan saja kamu bisa sedikit memahami walau sekedar hanya untuk mengobati rasa rindu. Inginku ceritakan segala hal tentang apa yang ada di dalam naluriku.

Kenangan-kenangan indah bersamamu terus saja masuk ke dalam ruang imajinasiku. Saat ini akau telah terpuruk lemah di sudut ruang dengan kesedihan. Semua yang pernah ada kini entah bagaimana caraku menilainya. Aku tidak sanggup menahan rasa ini sendirian. Rasa ini benar-benar telah membuatku menjadi frustasi.

Aku telah menahan rasa ini selama berhari-hari dan mengharapkan belas kasihan darimu. Setiap kali bayanganmu hadir di dalam benakku, detak jantung ini mulai tidak teratur, bahkan rasanya aku hampir sulit untuk bernapas. Napasku tertahan seperti sesak dan seketika itu juga aku merasakan kepiluan yang sangat mendalam.

Saat ini aku bahkan tidak tau bagaimana mengajakmu untuk berbincang-bincang menceritakan tentang kehidupan ini. Dalam bayanganku selalu saja terselip senyum manis dan canda tawamu. Aku merasa begitu tersudutkan untuk mendapatkan sedikit saja pengertian darimu.


image source

Rasa ini telah mengalir keseluruh tubuhku. Aku seperti lemah tidak kuasa untuk menjalani hari-hariku. Aku tidak tau sampai kapan aku akan menahan rasa ini sendirian. Ada beban yang sedang kupikul dengan beratnya melebihi dari berat baja.

Andaikan saja ada belas kasihan darimu untuk dapat mengerti, menghargai dan menghormati apa yang sedang aku rasakan. Ingin rasanya untuk bisa duduk berdua denganmu sambil menghirup udara di tepi pantai. Betapa aku sangat tersiksa dengan rasa ini. Aku bahkan sampai berpikir ada tulang rusuk yang kumiliki tapi, rusuk yang menusuk jantung hati.

Aku telah berusaha untuk dapat menumbuhkan rasa pengertian dengan penuh kesabaran, dan keikhlasan untuk selalu dapat menghargai dan memahami dirimu. Walaupun aku menyadari kadangkala tindakanku tidak begitu sesuai dengan apa yang kau harapkan. Akan tetapi, aku sangat menyadari bahwa setiap orang memiliki cara dan keinginan mereka masing-masing yang mungkin tidak akan mudah untuk dapat dipahami dalam waktu yang singkat.

Ya, dalam beberapa artikel aku juga pernah membaca bahwa mereka menganjurkan orang-orang untuk memberikan rasa cinta dan kasih sayang dengan penuh ketulusan, keikhlasan, dalam memahami pasangan. Aku berpikir ada banyak hal yang perlu kita jelaskan agar dapat saling mengerti. Akan tetapi, aku sangat ragu untuk mendapatkan penjelasan itu darimu. Kau merasa begitu lelah dalam melayani hal-hal demikina rupa bahkan sudah mulai enggan untuk menjelaskan kebenaran dari rasa keingintahuanku.


image source

Akupun sedang belajar untuk dapat mengerti apa maksud dan keinginanmu. Aku bahkan menghentikan tekadku untuk tidak terlalu memaksamu. Aku sadar bahwa keikhlasan dan kesabaran bukanlah bersifat untuk memaksakan, akan tetapi perlahan-lahan aku mencoba untuk menerima tentang apa yang terjadi. Meskipun aku belum begitu memahami tentang apa sebenarnya yang sedang terjadi.

Jikapun kau telah melihat ini sebagai sesuatu yang tidak begitu penting. Aku mencoba untuk merasakan dan mengerti ini sendirian. Membuatmu bahagia adalah perbuatan yang lebih baik dari pada memaksakan dirimu untuk mengerti tentang diriku. Aku tidak ingin kemudian ada bahagia yang tercipta oleh sebuah drama yang penuh sandiwara.

Aku hanya ingin kau tau besarnya cintaku, dan tingginya harapanku bersamu. Berharap dapat melalui hari-hariku bersama dengamu. Walapun mungkin semua itu hanyalah sebuah mimpi yang tidak akan pernah kurasakan. Aku mencoba untuk menikmati semua ini tanpa berharap untuk dimengerti.

Akupun begitu menikmati kebahagiaan yang kau rasakan. Dalam pengetahuanku aku memahami bahwa manusia yang paling baik adalah mereka yang bahagia jika melihat orang lain bahagia. Semoga pada suatu saat nanti akan ada sesuatu yang lebih baik untukku dan dirimu. Atas nama cinta telah kupersembahkan segala hatiku hanya untukmu. Karena demi rasa ini aku telah merelakan rasa kecewaku.

Aku sudah mulai paham bahwa aku tidak sedang mengerti apapun tentang cinta. Takkanku ulangi lagi kebodohan ini yang telah menyisakan cerita yang memalukan bagi diriku sendiri. Ini cerita cinta, anak manusia yang sedang patah hati.

2 thoughts on “Cerita Cinta : Ada Yang Sedang Patah Hati”

  1. I have been surfing online more than 4 hours today, yet I never found any interesting article like yours.
    It’s pretty worth enough for me. In my opinion, if all web
    owners and bloggers made good content as you did, the internet will be much more useful than ever before.

    Hi, I do think this is a great site. I stumbledupon it 😉 I am going to revisit
    yet again since i have saved as a favorite it. Money and freedom is the greatest way
    to change, may you be rich and continue to guide others.
    Ahaa, its fastidious conversation regarding this paragraph at this place at this blog,
    I have read all that, so at this time me also commenting at this place.

    http://Goodreads.com/

Leave a Reply