Sering Merasa Tidak Percaya Diri dengan Tulisan Sendiri? Ini Yang Harus Kamu Pahami

image source

Ini benar-benar terasa begitu nyaman bagi Saya. Saya bisa bebas melakukan ini kapanpun. Tidak ada tuntutan waktu dan tidak pula terasa seperti sebuah tugas yang membebani pikiran. Saya bisa berselancar dalam dunia ekpetasi ini sebebas mungkin.

Hanya membutuhkan beberapa ide yang keluar dari imajinasi lalu di salurkan melalui jari dan di tayangkan kedepan mata umum. Sebuah hal yang telah saya impi-impikan sejak dulu. Saya begitu menikmati pekerjaan ini. Setiap kali imajinasi berperan saya selalu menumpahkan melalui jari dengan menekan beberapa tombol di layar handphone.

Apapun yang terlihat itulah karya yang dapat saya bagikan dengan orang-orang lain. Terus terang saya ingin mengatakan bahwa tulisan saya jauh dari kata sempurna. Akan tetapi, itu bukanlah masalah besar yang menghentikan tekat untuk berselancar dalam dunia imajinasi ini. Saya sangat percaya bahwa tidak ada tulisan yang begitu sempurna.

image source

Baik buruknya sebuah tulisan tergantung dari sudut mana pembaca melihatnya. Karena di dunia ini yang namanya tulisan buruk itu tetap akan ada. Jadi, saat ini saya tidak sedang sendirian. Ada banyak karya yang mungkin tidak terlihat baik pada sebagian orang akan tetapi, begitu bermakna pada orang lain.

Seperti yang telah saya katakan, semua tergantung bagaimana minat dan selera pembaca itu. Namun, kita harus berusaha untuk selalu dapat menghasilkan karya tulis yang memiliki daya tarik dan kualitas baik. Artinya kita harus berusaha untuk menghargai waktu yang telah kita habiskan menekan beberapa tombol dengan jari jemari.

Saya sangat ingin tulisan saya untuk dapat dinikmati oleh orang lain. Akan tetapi, rasanya akan sangat sulit untuk mencapai pada titik itu. Kita harus menyadari perlahan-lahan akan tiba waktunya kita akan berada pada tempat yang layak, jika kita terus menekuni bidang ini. Tentu saja kita harus menjadi pribadi yang tekun, pantang menyerah, dan bekerja keras. Yakinlah bahwa selama kita ingin menjadi yang terbaik dan terus berusaha pasti akan ada kesempatan untuk kita merasakan hasil suatu hari nanti.

image source

Jangan sesekali membandingkan diri kita dengan orang lain. Karena perlu diketahui sebagian orang akan merasa terjebak dalam setiap perbandingan-perbandingan dan pengandaian-pengandaian itu. Belajarlah sesuatu yang lebih bermanfaat untuk dapat mencapai impian. Karena kesuksesan akan tercapai dengan adanya kerja keras dan keyakinan pada diri masing-masing kita.

Seperti apa yang saya rasakan saat ini, meskipun tulisan-tulisan ini terlihat begitu berantakan. Akan tetapi saya sangat menghargai atas hasil karya yang dihasilkan oleh kemampuan diri saya sendiri. Yang paling terpenting dari apa yang saya tuangkan di sini adalah segala sesuatu yang benar-benar mampu menginspirasi diri saya sendiri dan berharap hal itu juga akan dirasakan oleh orang lain. Saya telah benyak mengorbankan waktu dan mengarahkan imajimasi untuk menumpahkan karya terbaik.

Pada akhirnya ketika tulisan-tulisan ini telah ditayangkan saya akan menganalisanya kembali dan melihat kekurangan-kekurangan yang terlihat. Kita harus terus mencoba untuk dapat menghasilkan karya lebih baik dari waktu ke waktu. Berhentilah untuk mengeluh dari apa yang sedang kita tekuni saat ini. Karena menjadi penulis hebat bukan berarti harus merebut kemerdekaan yang dimiliki oleh diri kita. Setidaknya jadilah penulis yang mampu menghargai karya sendiri agar dapat terus menginspirasi diri.

Jikapun kita terus memaksakan diri untuk dapat menjadi penulis hebat. Maka sejenak saat ini kita harus benar-benar menekuni ini dengan sepenuh hati. Lihatlah kemampuan diri yang kita miliki saat ini. Lihatlah kualitas tulisan yang dapat kita hasilkan sejauh ini. Kita tidak akan mampu dapat menguasai segala jenis tulisan. Untuk itu tentukanlah jenis tulisan yang benar-benar kita minati. Pada tahap selanjutnya saya hanya ingin mengatakan tetaplah komitmen dengan apa yang sedang kita lakukan saat ini.

Posted by Source!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *