Aplikasi Ini Sangat Menguntungkan Bagi Blogger, Youtuber dan Penggemar Sosial Media

Mengenal Aplikasi Share2Steem

Sesuatu yang sangat menakjubkan telah lahir di Steem berkat ide-ide cemerlang. Anggota komunitas tampaknya semakin tercegang ketika aplikasi hebat bernama Share2Steem ini berhasil dirilis beberapa bulan yang lalu. Share2Steem adalah aplikasi unik yang memungkinkan pengguna Media Sosial untuk terhubung langsung ke Steem Blockchain dan memonetisasi post mereka. Share2Steem memungkinkan akun Instagram, Youtube, Twitter, Twitch, dan Medium Anda dapat terhubung ke Steem Blockchain. Artinya, setiap post yang Anda bagikan di akun Media Sosial akan secara otomatis dapat ditayangkan kehadapan Komunitas Steem (Platform Steemit).

Aplikasi ini juga dibangun di atas API Oracle-D, yang merupakan sebuah sistem pembuatan akun pertama di steem Blockchain secara gratis. API ini memungkinkan pengembang dapps untuk membuat sistem pendaftaran akun untuk menambah banyak pengguna yang terhubung ke Steem Blockchain. API dapat di akses secara gratis di https://api.oracle-d.com/v1@Share2Steem berkolaborasi dengan Oracle-D untuk meningkatkan akses pendaftaran akun steemit menjadi lebih mudah. Artinya selain bisa menghubungkan akun Steem ke Media Sosial ataupun sebaliknya. Share2Steem juga memungkinkan orang-orang untuk membuat akun steemit bagi mereka yang belum memiliki akun.

“Dengan senang hati kami berkolaborasi bersama @Share2Steem untuk menarik banyak peminat ke Steem Blockchain. Kami menyediakan akses ini hanya untuk pemilik ataupun pengembang dapps di Steem Blockchain. Akses ini cukup mudah dan bisa didapatkan secara gratis”. (Oracle-D).

@Share2Steem didirikan oleh @algo.coder. Mereka adalah orang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup baik pada proyek ini. Saya tidak bisa berpikir akan ada ide cemerlang dari pengembang untuk membuat sebuah DApp dengan sistem dan tata kelola yang cukup fantastik. Saya telah mempelajari ini selama beberapa bulan lalu dan memutuskan untuk mendukung komunitas ini. Saya adalah kontributor baru yang telah mengkoneksikan akun instagram ke platform Steemit.

Perjalanan kita baru dipermukaan dan masih banyak lagi yang lebih unik dari itu. Saya telah menemukan sesuatu yang cukup baik untuk saya bagikan di sini. Untuk itu akan ada ulasan yang lebih singkat di bawah ini.

PicsArt_03-21-12.18.09.jpg

Bagaimana Caranya Saya Bisa Terhubung Pada DApp ini?

Ini merupakan pertanyaan yang sering kali banyak ditanyakan oleh teman-teman saya di Indonesia setelah saya mengumumkan bahwa saya telah bergabung pada koneksi Share2Steem. Pada dasarnya untuk dapat terkoneksi pada jaringan ini Anda harus memiliki akun Steemit. Lalu, bagaimana dengan saya yang tidak memiliki akun steemit?. Share2Steem adalah aplikasi unik terdesentralisasi yang mampu menyelesaikan masalah itu. Anda dapat mendaftarkan langsung akun Steemit dengan mengunjungi https://share2steem.io. Pada halaman muka platform Anda akan menemukan petunjuk yang bertulis “Create Account”. Tekan bagian itu dan ikuti petunjuk untuk bisa mendapatkan akun Steemit.

Untuk mendaftarnya, Anda dapat memilih salah satu Media Sosial Anda yang memungkinkan untuk dapat terhubung pada akses Share2Steem. Misalnya Anda ingin mendaftarkan melalui akun Instagram, jadi pilih saja bagian yang tergambar logo Instagram. Setelah itu akan ada beberapa petunjuk yang harus Anda ikuti. Hanya perlu beberapa menit saja akun Steemit Anda sudah jadi.

Jika itu masih tampak membingungkan bagi Anda, Saya akan mengarahkan Anda untuk melakukan beberap tindakan di bawah ini.

1. Pendaftaran Akun

Bagi Anda yang sudah memiliki akun steemit Anda dapat melakukan ini melalui SteemConnect. Setelah dibawa kehalaman SteemConnect Anda akan dimintai untuk mengisi nama user steemit dan posting key. Akun Anda akan divalidasi dan akan di arahkan kembali ke halaman Share2Steem.

Jika Anda kebingungan untuk mencari posting key Anda. Anda dapat menemukan itu di bagian dompet. Periksa di sana dan pencet tombol agar “terlihat”. Cara yang cukup mudah bukan?.

Catatan : SteemConnect adalah proses koneksi yang cukup aman untuk menghubungkan akun steemit anda dengan beberapa DApp yang ada di Steem Blockchain.

2. Menautkan Akun Media Sosial Yang Ingin Dihungkan Ke Steemit

Tahapan selanjutnya adalah dengan menautkan akun media sosial Anda ke Share2Steem. Anda cukup memilih media sosial mana yang akan Anda gunakan. Adapun media Sosial yang dapat dikoneksikan adalah Twitter, Instagram, Youtube, Twitch, dan Medium. Di halaman utama akan ada petunjuk untuk mengisi nama akun media sosial Anda. Masukkan nama itu tanpa menggunakan @. Misalnya, jika di media sosial Instagram nama Anda adalah @ponpase. Maka Anda cukup mengisinya dengan “ponpase” saja. Jika yang Anda pilih adalah akun Instagram, maka pastikan akun itu tidak sedang dalam pengaturan private.

Setelah akun diperiksa oleh sistem dan dinyatakan benar. Selanjutnya Anda dimintai untuk memasukkan kode di bagian bio Media Sosial Anda. Sedikitnya ada 8 karakter yang terdiri dari huruf dan angka. Tautkan itu dan pastikan diletakkan pada bagian bio. Proses verifikasi hanya perlu dilakukan sekali pada setiap Media Sosial yang ingin Anda tautkan.

3. Post Dari Media Sosial Ke Steemit

Pada tahapan puncak setelah akun Anda terverifikasi, Anda hanya tinggal menemukan ide untuk berbagi konten apa saja. Untuk post di Steemit Anda hanya perlu melakukan itu menggunakan aplikasi Media Sosial itu, katakanlah Instagram. Posting apa saja yang ingin Anda bagikan ke hadapan komunitas. Pastikan itu memiliki nilai, daya tarik, dan original konten. Seperti biasa Anda dapat menambahkan beberapa kata deskripsi. Pada bagian deskripsi jangan lupa menggunakan tanda #Share2Steem. Itu perlu Anda lakukan setiap kali melakukan post jika post itu ingin Anda publikasikan di Steemit. Jika post itu tidak ingin Anda tampilkan di Steemit maka abaikan untuk menggunakan hastag#Share2Steem.

Catatan : Gunakan beberapa hastag yang perlu untuk dapat secara otomatis di publikasikan di Steemit. Misalnya#Indonesia #Photo #Blog #Share2Steemdan lainlian. Empat hastag pada bagian awal di deskripsi akan ditayangkan secara otomatis di Steemit. Untuk membubuhkan judul, pastikan Anda menggunakan kode [ ] pada bagian deskripsi. Misalnya Anda ingin agar post itu dipublikasikan dengan judul “Otak Manusia Yang Kejam” maka tuliskan di bagian deskripsi dengan tampilan [Otak Manusia Yang Kejam]. Jadi untuk judul cukup gunakan tan [ pada bagian awal dan ] pada bagian akhir. Untuk bagian tubuh post Anda menggunakan beberapa kode lain yang didukung oleh Steemit.

PicsArt_03-21-01.46.42.jpg

Keuntungan Besar Untuk Meraih Steem Lebih Banyak

Share2Steem telah membangun sistem tata kelola proyek yang cukup terorganisir. Para pengguna dapat berpetualang secara lebih leluasa di platform mereka. Kenapa? Karena disana tersedia banyak fitur yang memungkinkan pengguna untuk terlibat aktif mendukung proyek ini. Tidak seperti platform lainnya yang hanya menayangkan profil, jejak, dan dompet. Tapi di Aplikasi ini lebih dari itu, Anda akan menemukan beberapa fitu seperti, jejak aktivitas, rank, serta beberapa vitur lainnya untuk mendukung komunitas tumbuh.

Agar dapat menghasilkan banyak Steem Anda dapat terlibat dalam beberapa program yang di proyek ini. Share2Steem menawarkan beberapa pilihan yany cukup menarik bagi penggunanya.

Daily Vote Share2Steem, kontributor akan mendapatkan upvote pada konten yang di bagikan kehadapan komunitas. Tidak begitu banyak, akan tetapi itu memiliki nilai untuk mendorong konten Anda berada di publik. Sementara itu bagi yang beruntung dengan kualitas konten yang bagus akan mendapatakn upvote penuh.

Sistem Referal, jika Anda perhatikan di halaman aplikasi Anda akan menemukan kode referal Anda. Kode itu dapat digunakan untuk menarik orang lain ke Share2Steem dan berpetualang di Steem Blockchain. Lebih menariknya lagi Anda akan memperoleh 4% imbalan yang terjadi melalui referal Anda. Nilai itu dikeluarkan dari jumlah 10% imbalan untuk pengembang. Jadi, dengan cukup baik hati pengembanga rela untuk mendapatkan 6% saja. Itu hanya akan terjadi jika Anda menarik teman-teman untuk bergabung melalui referal Anda.

Delegasi Steem Power, kekuatan komunitas belum seberapa sehingga butuh dukungan untuk meningkat itu. Sementara ini komunitas hanya memiliki kekuatan sekitar 80 K steem power. Itu terbilang sangat sedikit untuk mendukung jutaan orang yang kemungkinan akan ada di dalam komunitas. Anda dapat mendorong kekuatan komunitas dengan mendelegasikan steem Power. Itu bisa Anda lakukan secara mudah di halaman mereka. Pendonor akan memperoleh imbalan balik dari delegasi itu. Delegasikan berapapun dan dapat cash backnya.

Mengikuti Curation Trail, Selain 3 cara di atas, untuk mendapatkan Steem sebanyak mungkin Anda dapat berkontribusi pada Curation Trail mereka. Metode ini selain meningkatkan kualitas kekuatan juga akan mendorong komunitas untuk semakin berkembang. Imbasnya kontributor juga akan mendapatkan cash back dari aktivitas itu. Anda dapat mengatur kekuatan yang ingin didonorkan di halaman mereka. Atur itu dengan mudah sesuka Anda dan pastikan memiliki nilai walaupun hanya sedikit.

PicsArt_03-21-01.54.09.jpg

Pertualangan Ide Dan Pendapat Saya Tentang Share2Steem

Hu.. da.. da.. ini benar-benar DApp yany cukup unik dan menarik. Mereka telah membangun ekosistem steem menjadi lebih baik. Saya tidak begitu paham dengan urusan teknik dan pengembangan aplikasi. Sejauh apa yang saya lihat di aplikasi, semua fitur yang tersedia sangat mendukung pengguna untuk berselancar dengan bebas menentukan pilihannya. Selain itu ada juga statistik menampilkan keterlibatan akun di Share2Steem. Itu terlihat sudah cukup dari kata sempurna.

Hal lain yang cukup menakjubkan adalah pembagian komisi yang ditawarkan. Jika aplikasi lain mengambil biaya sekitar 10-15%, share2steem dengan sangat profesional hanya mengambil imbalan sekitar 10% dan akan berlaku berbeda pada sistem Referal. Itu cukup unik sekali ketika sistem Referal dibangun untuk menarik orang-orang lain di luar sana dan kontributor akan memperoleh untung sekitar 4%. Tentu saja memicu penyebaran informasi keluar untuk menarik sebanyak mungkin orang lain masuk melalui referal mereka.

Ini adalah ide yang sangat fantastis, jika beberapa DApps lain di Steem Blockchain bekerja dari dalam Steemit untuk menarik orang lain yang ada diluar sana. Namun, itu berbanding terbalik dengan share2steem. Share2steem memberikan inisiatif kepada kepada orang yang diluar sana untuk dapat masuk ke Steem Blockchain dengan aplikasi media sosial yang telah. Itu artinya tidak perlu lagi untuk menciptakan aplikasi serupa dengan yang telah Ada diluar sana. Hanya cukup menggunakan dengan apa yang telah ada dan orang akan terkoneksi ke Steem. Mungkin saja ini akan membunuh beberapa DAPPS laij yang serupa dengan Instagram, Twitch, Twitter, Youtube dan Blog Medium.

Kesimpulan

Aplikasi ini adalah DApp yang cukup unik. Bayangkan sistem Cross posting yang dibangun memungkin orang berada di steem dengan menggunakan media sosial yang telah ada di luar sana. Sistem dan tatakelola pada aplikasi benar-benar dibangun pada bidang manajemen yang terorganisir. Hal ini akan memungkinkan ekositem steem menjadi lebih baik dan menarik banyak peminat yang ada diluar sana. Jika itu memungkinkan pasti akan terjadi setelah ini. Kita semua memiliki tugas untuk melakukan tindakan itu. Steem harus segera melambung dan terbangung sistem ekonomi yang lebih baik bagi penggiat konten blog, fot, video dan apapun itu.

Setelah ini akan ada ulasan khusus dari saya untuk memusatkan otak Anda pada DApps di Steem Blockchain. Nanti itu setelah ini saya tayangkan beberapa hari. Semua minat akan segara berubah menjadi kenikmatan. Seni baru akan terukir dalam dunia blockchain. Percaya atau tidak itu akan segera terjadi.

For More Information :

https://www.stateofthedapps.com/dapps/share2steem

https://share2steem.io

https://steemit.com/steemit/@share2steem/steemigram-becomes-share2steem-new-features-and-major-improvements

https://mysteemworld.com/steemigram-monetize-your-instagram-account/

https://steemit.com/social/@dapplovers/3vf52x-review-a-social-dapp-and-earn-rewards-ft-state-of-the-dapps

Inggris post : https://steemit.com/media/@ponpase/meptoyd-is-this-another-dapps-killer-application-in-steem-blockchain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *