DAPP KARMA, Aplikasi Penghasil Uang Hanya Dengan Mempublish Konten Foto Atau Video Kebaikan

Saat ini mungkin saja Anda akan terkejut ketika saya memaparkan beberapa hal berikut ini. Seiring perkembangan zaman teknologi blockchain terus berkembang dan semakin menarik untuk dimanati oleh banyak kalangan baik individu maupun komunitas. Kemajuan ini juga terlihat jelas pada perkembangan platform Blockchain EOS. Sejauh penelusuran saya saat ini, EOS adalah platform blockchain yang semakin banyak diminati oleh kalangan investor.Tentu saja ada beberapa faktor yang mendorong orang-orang untuk berinvestasi pada Blockchain EOS. Pertama, proses transaksi yang terjadi selama 24 jam di Blockchain EOS terbilang cukup cepat dan mampu mengalahkan semua crypto utama lainnya dalam jumlah transaksi 2.822 per detik. Kedua, meskipun transaksi melampaui batasa rata-rata, platform ini dapat berfungsi tanpa ada beban sedikitpun. Dikutip dari eosnetworkmonitor.io bahkan transaksinya pernah melampaui di atas 3.000 transaksi perdetik.

Hal itulah yang kemudian meyakinkan saya untuk mengatakan bahwa EOS adalah satu-satunya teknologi rantai blok yang tercepat saat ini. Selain itu, EOS juga semakin berkembang dalam melakukan perubahan besar pada koin yang di asuhnya. Akhir-akhir ini muncul platform baru di bawah kontrak blok EOSIO yaitu KARMA APP. Kehadiran platform KARMA dalam bentuk aplikasi mobile ini mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari kalangan komunitas EOS dan beberapa investor lainnya. Platform yang dapat di akses di play store dan app store ini pertama kali memulai debutnya pada tanggal 20 Desember 2018 dalam versi beta yang dapat dijangkau oleh publik.


karma.jpg

Apa Itu KARMA App ?

KARMA adalah aplikasi mobile terdesentralisasi yang dibangun pada perangkat kontrak EOSIO. jika diperhatikan seksama aplikasi ini hampir menyerupai aplikasi instagram meskipun terdapat perbedaan yang tidak begitu signifikan. Akan tetapi aplikasi ini tidak hanya berbasis sosial media biasanya. Lebih dari itu, aplikasi ini dirancangkan khusus dengan memiliki nilai philosopi yang cukup kuat. Aplikasi ini memberikan inisiatif kepada pengguna untuk menampilkan berbagai macam bentuk pertolongan ataupun kebaikan yang dapat dilakukan oleh komunitas.Di KARMA Anda dapat mempublikasikan konten berupa foto ataupun video. Konten yang dipublikasikan harus memiliki sisi nilai kebaikan dalam bentuk konten original, menarik, edukatif dan memiliki nilai sosial yang cukup tinggi. Setiap pengguna yang berkontribusi di dalam proyek mobile ini akan memperoleh imbalan berupa koin KARMA. Reward KARMA dapat diperoleh melalui poin like/upvote yang diberikan oleh anggota komunitas di platform KARMA.


Image Source
Saya sendiri akan mendefinisikan KARMA APP sebagai salah satu aplikasi terdesentralisasi yang menggerakkan manusia untuk melakukan perbuatan kebaikan. Sejauh itu juga kita dapat pergi dari ruangan ini dan bergerak menuju ke belahan benua Afrika dan beberapa tempat lainnya yang sedang berada dalam keadan kriris pangan, dan moniter. Keadaan itu akan mendorong anggota komunitas untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Jika menelusuri ini lebih jauh, kita akan mendapatkan satu ulasan yang cukup menarik. Hampir setiap tahunnya dibelahan bumi ini terjadi berbagai krisis yang melanda kehidupan manusia. Apakah itu dalam bidang kesehatan, makanan, air bersih, ataupun konflik moniter. Tidak ada salahnya juga jika penafsiran-penafsiran itu akan memungkina anggota kumunitas untuk mendirikan yayasan yang bergerak pada bidang sosial, charity, humanity, ataupun bantun-bantuan dana lainnya.


karma 3.jpg

Pengembang KARMA APP

Kesuksesan peluncuran aplikasi berbasis charity tidak terlepas dari peran serta anggota tim. Mereka adalah adalah orang-orang hebat yang telah merancang aplikasi ini hingga dapat digunakan oleh khalayak umum. Patut bagi kita mengenal siapa saja orang-orang yang terlibat dalam pengembangan aplikasi ini.Dikutip dari halam resmi KARMA App, Tim yang terlibat di dalam pembuatan aplikasi ini adalah orang-orang hebat yang memiliki bakat pada duni tembok gi Blockchain. Mereka adalah orang terpercaya yang telah melibatkan dirinya untuk mengembangkan aplikasi yang dibangun di atas Blockchain EOS.

Mereka adalah orang-orang hebat yang memiliki pengalaman puluhan tahun dalam bidang pemasaran dan pengembangan. Mereka telah fokus untuk menciptakan salah satu aplikasi yang dapat mengubah dunia yang akan mengubah cara kita berinteraksi antar muka satu sama lainnya.

Lalu, siapa saja orang-orang hebat itu ?

  • CO-YAYASAN.

1.Dallas RushingDia adalah co-yayasan, pendiri mega take off marketing, pengoperasi saluran youtube tentang blockchain, pendiri perangkat lunak pada proyek blockchain, penasihat pada banyak proyek blockchain.

2.Matius Spataro

3.dan Rempel Natahan.

Mereka adalah Co-Yayasan, insyiur sistem berpengalaman, dan pengembang pada mitra Genereos.

  • PENGEMBANG BLOCKCHAIN

1.John WilliamsonDia merupakan orang yang berengalaman luas dan bekerja di pusat teknologi London dan Melbourne. Dia pengembang yang fokus pada mobile banking untuk mengurangi gesekan keamanan dan kegunaan pada plaftform iOS, berpengalaman pada program Node.JS, pengembangan dan integrasi.

2. Meyer Corvin A. D. Heide

Dia merupakan pengembang yang berpengalaman di European Data Privacy lebih dari 5 tahun.

  • DEVELEPOR

1.Dallas Johnson“penasihat yang tepat dapat membuat dan menghancurkan proyek serta meciptakan banyak pengetahuan dan pengalaman untuk menarik diri dalan jurang, itu yang juga dipercayai oleh KARMA.”

2.Luke Stokes

Dia pengembang di Steemit dan EOSDAC.

3.James Nathan

Dia adalah pendiri pencuci.

4.Michael Yeates

Pengembang di EOSDAC.

5.Syed Jafri

Adalah anggota komunitas di EOS Cafe galery.

Dengan berkolaborasi bersama individu yang hebat dan terpercaya, tentu saja akan memberikan dampak yang cukup baik dalam pengembangan proyek KARMA ini. Perlu dicatat, bahwa ulasan ini di dapatkan dihalam resmi mereka. Jika Anda ingin melihat sosok dan mengenal mereka lebih lanjut, silahkan kunjungi linked sosial media mereka atau kunjungi ke halaman resmi KARMA.



Image Source

Mendapatkan Imbalan Karma

Pengguna yang berkontribusi sesuai aturan komunitas akan mendapatkan imbalan berupa koin KARMA. ada sekitar 30 juta KARMA yang akan dibagikan kepada pengguna pada awal periode selama 30 hari. Selain itu, setiap harinya KARMA akan diproduksi dalam jumlah 1.297.1400. Hadiah tersebut akan dibagikan kepada setiap pengguna yang memenuhi syarat.Hadiah tersebut di distribusikan dalam beberapa tingkatan :

  • Konten akan dibayar sebesar 90% dari jumlah total upvote.
  • Konten foto 25 %, konten video 75%.
  • Pengembang sebesar 10 %, yang digunakan untuk dana pengembangan berkelanjutan.

KARMA koin telah diperdagangkan dibeberapa market, diantaranya di jaringan Bancor, dragonex, Bigone, dan OTCBTC.



Image Source

Berinteraksi Keruang KARMA app

Karma adalah aplikasi terdesentralisai yang dapat di akses melalui mobile android dan iOS. Untuk berinteraski antar muka di aplikasi ini pengguna harus terlebih dahulu memiliki dompet yang disebut dengan nama dompet EOS.Ada beberapa media untuk dapat memperoleh dompet eos. Misalnya melalui aplikasi meet.one, Eos Lynx, tokenpocket dan lain sebagainya. Dari ketiga dompet tersebut, saya menyarankan kepada Anda untuk mendaftar di aplikasi els lynx. Pendaftaran dompet eos di eos lynx sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu memasukkan nama akun yang ingin didaftar dengan memasukkan 12 karakter yang terdiri dari huruf dan angka. Proses pembayaran di lunx dapat dilakukan dengan pulsa. Pengguna akan membayar sejumlah 14. 000 rupiah yang bisa ditrasaksikan melalui kartu ponsel.

Jika berhasil, anda akan mendapatkan kunci private dan publik. Untuk masuk kedalam aplikasi karma, Anda hanya perlu memasukkan kunci private saja. Anda akan diarahkan ke ruang setelah menconteng beberapa persyaratan yang dibuat oleh komunitas.

karma 2.jpg

Fitur Dan Lainnya Yang Unik di Karma

1. Ruang di aplikasi KARMA.Anda akan mendapatkan beberapa fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini. KARMA memiliki banyak hal yang anda inginkan seperti media sosial lainnya. Fitur-fitur di dalam aplikasi ini terdiri dari upvote, downvote, komentar, bagikan, kategori, dan juga profil pengguna, dan dompet.

Selain itu secara sederhana pengguna akan menempatakan ide-ide inspiratif mereka di melalui ruang posting. Menemukan ide-ide menarik tentu saja akan mendapatkan inspirasi yang luar biasa untuk dibagikan di KARMA. Karma telah memberikan ruang bagi pengguna untuk berinteraksi antar muka dan memberikan nilai kepada orang lain yang berada di dunia. Semua dapat dilakukan dengan hanya menekan tombol klik.

2. Power Up Meningkatkan Kualitas Upvote

Konsep ini diciptakan hampir sama dengan hal yang ada di steem blockchain. Di KARMA pengguna dapat mempetaruhkan KARMA untuk menambah nilai upvote dengan menempatkan KARMA pada bagian kekuatan upvote. Batas waktu untuk memindahkannya kebagian power hanya membutuhkan waktu selama 3 hari. Pengguna juga dapat menarik kembali ini setelah mencopotnya dari power, transaksi juga akan terjadi selama 3 hari.

Inisiatif ini diberikan untuk meningkatkan nilai upvote agar lebih kuat. Yang berbeda dari steem adalah proses transaksi di KARMA berjalan dalam jangka waktu yang singkat dan tanpa imbalan kurasi apapun. Dalam hal ini pengguna diberikan hak untuk mengelola dompet mereka sebaik mungkin.

3. Menghindari Penyalahgunaan

Video ataupun foto yang dipublikasikan di KARMA harus berdasarkan ketentuan dan syarat yang ditetapkan oleh komunitas. Semua anggota komunitas memiliki tanggung jawab yang sama meningkatkan produk yang dihasilkan oleh anggota komunitas yang lain. Untuk menghindari kecurangan, KARMA memberikan inisiatif kepada pengguna untuk melakukan downvote. Selain itu pengguna diperbolehkan melaporkan hal-hal yang dicurigai sebagai spam. Pelaporan tersebut akan bekerja selama 3 kali teguran. Setelah mendaptakan pelaporan posting akan dibekukan. Fitur downvote dan pelaporan spam menjadi satu-satunya cara untuk menghindari kecurangan di komunitas KARMA.



Image Source
Kesimpulan

Dari sekian banyaknya DAPP yang hadir pada awal tahun ini, KARMA benar-benar telah menjadi pusat perhatian saya. Ada beberapa model token di platform media sosial yang diperuntukkan untuk penghargaan, keamanan, spam, trolling dan menghindari serangan sybil. Adanya batasan pasokan token tentu saja akan menghindari transaksi terhadap keganasan dan monopoli paus. Semua proyek dirancang untuk memastikan siapa yang paling berhak untuk mendapatkan token beradasarkan kinerja mereka.

Saya telah memaparkan ini cukup panjang, hingga menarik apabila kemudian mengeluarkan opini mengenai aplikasi ini. Tidak salahnya jika saya berusaha untuk menekankan bahwa tidak ada hal yang tidak memungkinkan untuk disempurnakan. Karma adalah salah satu aplikasi yang baru dan telah memberanikan dirinya dipasarkan ke publik.

 

Sumber Informasi :

 

Note : Saya bukanlah penasihat keuangan, tidak ada pemaksaan untuk melakukan tindakan lebih lanjut. Ulasan di atas di dapatkan berdasarkan penelusuran di jaringan internet dan pengalaman menggunakan KARMA app. Jika Anda memiliki informasi terbaru dari sumber terpercaya, silahkan perbaiki ulasan saya ini di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *