Trade.io Sebagai Revolusi Untuk Pertukaran Kripto

Kegagalan Pasar Kripto di Masa Lalu

Salah satu faktor runtuhnya pasar kripto tradisional sejak dulu adalah karena ketidak transparan dan ketidak amanannya. Hal tersebut telah membuat banyak orang mengalami kerugian karena aktivitas yang buruk, kecurangan dan pencurian aset. Peristiwa seperti itu telah meyebabkan layanan pasar tradisoinal yang berbasis kripto menjadi lumpuh.

Berawal dari keterpurukan itu, sehingga diperlukan suatu teknologi yang mampu mengubah kondisinya. Hal yang diharapkan dari pengalaman tersebut adalah hadirnya sebuah pelayanan yang dapat memperbaiki pergerakan perdagangan kripto. Untuk membawa orang-orang keluar dari masalah itu, maka teknologi Blockchain merupakan sebuah alat yang bisa di andalkan pada saat ini. Penerapan sistem Blockchain pada layanan pasar kripto akan memungkinkan pertukaran yang terdesentralisasi. Karena dengan teknologi tersebut seluruh aktivitas akan menjadi lebih jujur, adil, transparan, dapat dilacak, dan tidak dapat dirusak.

Trade.io Sebagai Revolusi Pertukaran

Di era saat ini kita bisa melihat adanya ketertarikan masyarakat yang cukup signifikan terhadap pasar kripto. Salah satu solusi yang dapat memecahkan masalah yang pernah terjadi pada masa lalu adalah platform Trade.io. Dalam perkembangan dunia digital saat ini, Trade.io adalah salah satu platform yang mampu mendorong pasar kripto menjadi lebih terpercaya dan akurat. Platform ini di bangun atas dasar inovasi teknlogi Blockchain yang cukup canggih.

Trade.io merupakan platform yang melayani pasar kripto dengan berbasis teknologi Blockchain. Penggunaan teknologi Blockchain pada platform ini adalah upaya kami untuk menumbuhkan jaringan pasar kripto menjadi lebih baik. Kami berusaha untuk membawa platform trading ini menjadi lebih inovatif, mendemokrasikan pasar, menghemat uang untuk investor, serta mengurangi kehilangan pada perdagangan pasar. Trade.io juga telah menciptakan penawaran dan produk dengan menempatkan kepentingan klien dan investor terlebih dahulu. source.

Perlu kita ketahui bahwa Trade.io merupakan sebuah lembaga keuangan yang berkembang berdasarkan pemanfaatan teknologi Blockchain. Trade.io diyaniki sebagai Blockchain Exchange generasi baru dengan tingkat keamanan, kejujuran, keadilan dan transparansi yang lebih kuat. Berdasarkan pengalaman yang cukup lama di bidang investasi, FinTech, dan perdagangan pasar kripto mereka telah menciptakan produk yang benar-benar akan menjadi revolusi pada perdagangan aset.

TRADE IOOO.jpg
(Produk dari Trade.io)
Produk unggulan mereka pertama kali diluncurkan pada 17 Juli 2018 setelah sebelumnya di umumkan pada awal juli.

”Kami merasa sangat senang bisa mengumumkan peluncuran Trade.io. Masyarakat telah menunggu ini dengan sangat antusias, sehingga saya akan sangat senang mengumumkan bahwa kami akan merilis ini pada 17 Juli. Dengan mengikuti versi BETA dari pertukaran kami, para anggota telah bekerja untuk menguji platform. Kami meyakini bahwa spesifikasi yang akan ditetapkan oleh komunitas kami. Kami berharap akan bisa berbagi keberhasilan pertukaran ini”source.

Selain itu platform ini juga telah memungkinkan pelaku perdagangan perbankan untuk melakukan investasi melalui produk di OTC-Trading. Pada 18 Juli 2018 salah satu senior VP di Bank Nasional Australia telah bergabung dengan perusahaan ini dan menempatkan posisinya sebagai dealer utama. Pria itu bernama David Hannigan, dia yang akan bertanggung jawab untuk membangun investasi pada meja OTC. OTC trading memungkinkan adanya investasi yang melibatkan pihak intitusional dalam pertukaran Uang Konstitusional ke kripto.

”Saya melihat adanya kesamaan pada sistem trade.io dalam menjalankan bisnisnya ke bank besar yang pernah saya bekerja sama dulu. Saya memiliki pengalaman di bidang perbankan, saya menyadari akan ada banyak keuntungan ketika kita berada di meja OTC. Saya merasa senang bisa bekerja dan memberikan pelayanan” (David Hannigan).

Bagaimana Pandangan Terhadap Pelaku Uang Konstitusional (institusional) Yang Masuk Kedalam Kripto (OTC-Trading)?

Dalam pembahasan ini kita harus terlebih dahulu memahami apa yang dimaksudkan dengan kepemilikan (uang) Kontitusional? dan apa yang dimaksudkan dengan OTC ?

Menurut saya, uang kontitusional (institusional) adalah uang yang sifatnya dimiliki oleh suatu lembaga, perusahaan, ataupun non bank yang mengelola uang tersebut untuk di investasikan. Kepemilikan berarti memiliki fungsi untuk mengelola dana tersebut dengan cara diinvestasikan, misalnya dengan cara membeli saham .

Selanjutnya dikutip dari wikipedia, pada dasarnya OTC merupakan salah satu pasar keuangan yang menyediakan informasi dengan likuiditas untuk 10.000 Over The Counter sekuritas. Pelaku kelompok ini bertempat di New York.

Pasar OTC di bangun di atas jaringan terbesar di mana akan mempertemukan pembeli dan penjual. Pasang surut harga dari sistem OTC ini di akibatkan oleh kekuatan dan penawaran yang diajukan oleh para dealer. Transaksi ini dapat dilakukan secara langsung antara pembeli dan penjual menurut mekanisme yang berlaku.

Dalam perkembangan saat ini kita menyadari bahwa pasar kripto telah melibatkan sejumlah investor. Pada masa yang akan datang juga tidak kecil kemungkinan bahwa pasar kripto akan dimasuki oleh investor institusional. Sistem transaksi yang cukup unik merupakan salah satu daya darik yang cukup menggoda bagi para pelaku bisnis kripto, terlebih lagi ketika harga kripto melonjak melebih dana investasi yang dikeluarkan.


image source
Para investor intitusional dapat masuk kedalam investasi kripto melalui sistem OTC-Trading. Saat ini para pelaku yang merupakan penjual dan pembeli cenderung lebih suka melakukan transaksi secara personal. Salah satu penghambat investor intutisional untuk masuk ke dalam kripto adalah mengenai persoalan tentang legal dan tidak legalnya (legalitas).

Persoalan yang mendasar adalah : apakah kemudian kripto ini di anggap sebagai mata uang atau hanya sebagai aset digital yang dapat diperdagangkan?. Sejauh ini pemahaman yang paling tepat adalah, investasi yang dilakukan oleh instusional di dalam pasar kripto merupakan pertukaran kekayaan (aset) digital yang di investasikan pada suatu tempat yang memiliki sistem dan konsepnya.

“Berhentilah untuk memikirkan hal ini lebih panjang, ambillah uang Anda dan bawa kemeja OTC untuk meraih keuntungan yang cukup besar.”

Peringatan : kita harus menyadari seluruh transaksi kripto, pertukaran saham, dan investasi adalah salah satu perbuatan yang memiliki resiko yang sangat tinggi.

Video Official

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *