Seminar Internasional Tentang Blockchain di Yunani

 

Kita tahu bahwa di tahun 2015 hampir beberapa media online menyebarkan berita tentang krisis yang terjadi negara bagian Yunani. Sebelumnya krisis global dan ekonomi juga melanda dunia di tahun 2008 dan berdampak hingga beberapa tahun kemudian. Krisis yang melanda Yunani sejak beberapa tahun belakangan telah berdampak buruk terhadap pelayanan bank. Ketika itu sistem politik dan bisnis Yunani menjadi terancam punah. Hampir mengejutkan ketika media mengabarkan bahwa Yunani akan mengalami bangkrut pada saat itu.

Isu-isu tersebut menjadi hal yang sangat mengejutkan di belahan dunia Eropa dan hampir berdampak kepada seluruh dunia. Krisis yang menimpa Yunani ketika itu telah membuat beberapa bank lokal tutup. Yunani di kabarkan memiliki hutang yang tidak dapat dilunasi. Hal itu membuat sejumlah warga Yunani beralih ketransaksai Bitcoin pada saat itu.

Sepanjang dekade krisis ekonomi yang melanda dunia akbiat dari sistem pemerintahan yang buruk telah memberikan peluang untuk menerapkan Blockchain di bagian politik dan pemerintah. Belajar dari pengalaman yang sangat buruk telah membawa Yunani untuk menerapkan Blockchain pada beberapa bagian. Bahkan hampir beberapa Bank di Rusia telah telah bermaksud untuk mendalami tentang teknologi Blockchain ini.

Dengan sepak terjang krisis ekonomi yang pernah melanda dunia telah memungkinkan Blockchain untuk menjadi bagian dari pembaharuan sistem tata politik, bisnis, ekonomi dan pemerintahan. Sebagai. Kekacauan politik dan krisis ekonomi yang terjadi di Yunani tentunya juga akan berdampak buruk terhadap seluruh rakyat. Dengan demikian pemerintahan Yunani tentunya membutuhkan inovasi terbaru untuk dapa mensuplai segala pelayanan kepada masyarakatnya.

Faktor-faktor itulah telah mendorong beberapa ilmuwan untuk terus mengembangkan teknologi Blockchain agar dapat diterapkan dalam segala aspek. Salah satu kemajuannya itu penerapan Blockchain telah berdampak baik pada sistem pendidikan yang ada di Yunani. University Of Nicosia (UNIC) merupakan salah satu contoh universitas yang telah masuk kedalam dunia Blockchain.

Universitas ini merupakan universitas terbesar yang terletak di Nicosia, ibu kota Siprus. Kampus ini memiliki mahasiswa yang berasal hampir dari 70 negara di dunia. Sejak pertama kali di tahun 2014 kampus ini telah mengeluarkan ijazah atau sertifikat dengan teknologi Blockchain. Itu tentunya merupakan terobosan terbaru yang telah diimplementasikan oleh kampus terbesar yang terletak di Siprus itu. Seiring perkembangannya di tahun 2017 semua ijazah yang dikeluarkan juga telah didigitalkan dengan sidik jari. Mereka juga terus berinovasi hingga mengeluarkan berbagai buku digital dengan basis teknologi Blockchain.

Pada November 2017 lalu, kampus ini telah melaksanakan acara “Decentralized 2017”. Konferensi tersebut merupakan konferensi pertama kali yang mendiskusikan tentang teknologi Blockchain dan implementasinya kepada masyarakat luas. Setelah sukses melaksanakan kegiatan yang pertamanya, sebagai komitmennya terhadap teknologi Blockchain, University Of Nicosia terus melakukan terobosan baru. Salah satu wujud dari kepedulian universitas ini terhadap Blockchain adalah dengan diadakannya acara “Decentralized 2018”.

Decentralized 2018 Coming

desentral 2018 2.jpg

“Decentralized 2018’’ tentunya merupakan pertemuan kedua yang dilakukan oleh kampus tersebut. Sebelumnya Decentralized 2017 yang dilaksanakan pada 2-3 November 2018 di kampus tersebut. Sebagai universitas ternama di Yunani, pihak kampus telah menawarkan berbagai solusi kepada pemerintah untuk meningkat teknologi Blockchain secara perlahan-lahan dalam tahap pengembangan.

Ditahun 2018, pertemuan terbesar yang akan tercatat dalam sejarah ini akan di laksanakan di Divani Caravel, Athens, Greece pada tanggal 14-16 November 2018. Pertemuan ini merupakan pertemuan terbesar yang melibatkan sejumlah orang-orang terhebat di bidangnya. Tentunya kegiatan ini hanya tinggal menghitung hari saja. Ini merupakan kesempatan terbesar bagi seluruh pelaku dunia bisnis, pemerintah dan masyarakat untuk dapat hadir dalam diskusi yang penuh dengan kontroversi itu.

Kegiatan terbesar ini akan di hadiri oleh 1000 peserta, 70 pembicara, 30 media partners, 50 negara di dunia, dan di sokong oleh 50 sponsorship. Pertemuan tersebut akan fokus membicarakan tentang bisnis, dan politik negara. Ini tentu saja merupakan hal yang sangat menakjubkan dan memberikan peluang untuk investasi yang akan berdampak baik terhadap perekonomian dan pemerintah. Acara ini juga akan dihadiri oleh tim @Oracle-D yakni, @starkez dan @anarcotech. Keduanya akan bertindak sebagai pembicara pada acara itu.

Join !

des 2018.jpg

Sejumlah agenda kegitan juga telah di susun rapi oleh pihak panitia penyelenggara. Selama pelaksanaan sekitar 3 hari, bisa dipastikan seluruh peserta akan mendapatkan pelayanan yang berkelas tingkat internasional. Kehadiran investor dan pihak sponsorship juga akan memberikan dampak baik terhadap pertumbuhan bisnis dan investasi yang berkelanjutan. Semoga saja @anarcotech dan @starkez dapat perhatian investor untuk masuk ke dalam dunia Steem, dan saya sangat yakin ini akan berdampak baik juga terhadap pertumbuhan Blockchain Steem di masa yang akan datang.

 

2 thoughts on “Seminar Internasional Tentang Blockchain di Yunani”

  1. I have to express my appreciation to the writer for rescuing me from this particular matter. Because of surfing around through the the net and coming across solutions that were not helpful, I assumed my life was over. Existing without the solutions to the problems you’ve fixed by means of your site is a critical case, and the ones that could have badly affected my entire career if I hadn’t discovered your web blog. Your personal natural talent and kindness in dealing with the whole thing was precious. I’m not sure what I would’ve done if I had not come across such a thing like this. I can also at this point relish my future. Thanks for your time so much for your high quality and effective help. I will not think twice to endorse your web site to any person who desires care on this situation.

  2. I have to express my admiration for your kind-heartedness for people that absolutely need assistance with that area. Your very own dedication to getting the message all around turned out to be especially invaluable and have constantly helped others just like me to reach their desired goals. Your entire insightful help can mean a great deal to me and even further to my office workers. Regards; from everyone of us.

Leave a Reply