Menulis Adalah Bagian Dari Ekspresi Diri dan Memperkaya Imajinasi

Saya melihat sebuah status di media sosial. Status itu sangat menarik perhatian saya, dikarenakan yang mempublish adalah salah satu rekan saya. Dia adalah salah seorang jurnalis kampus yang cukup aktif.

Seketika itu saya berpikir untuk memaparkan semua ini dengan menulis. Menulis adalah salah sarana yang sangat baik untuk dapat megekpresikan diri. Saya akan menjelaskan ini dengan apa yang pernah saya alami. Pengalaman menjadi nilai paling berharga selama menjalani spekulasi kehidupan ini.

Belajar dari pengalaman saya yang bisa dikatakan masih di bawah umur, saya sangat menikmati di menjalani dunia ini. Setelah mengenal dengan platform ini keinginan saya untuk bisa menulis dengan baik semakin terpacu. Platform Steemit telah mendorong saya untuk belajar banyak hal tentang menulis.

Sebelumnya saya telah memanfaatkan penyediaan layanan gratis seperti blogspot.com untuk menulis. Saya memiliki sebuah blog dari layanan blogspot. Adapun nama blog saya yakniKumpulan Cerita Unik dan Menarik. Dari blog itulah pertama kali saya belajar untuk meluagkan segala imanjinasi yang saya miliki ke dalam bentuk tulisan. Ya, pada awalnya saya cuma sekedar iseng-iseng saja untuk masuk ke dalam dunia blog.


image source
Di dalam blog itu, saya menulis tentang dunia adventure, tips adventure, dan dunia travel. Awalnya saya berkeinginan untuk mengembangkan blog itu dengan tulisan tentang kebudayaan Aceh. Namun karena ada beberapa faktor lain, saya memutuskan untuk mempublikasikan apa saja tentang adventure dan travel.

Hingga pada akhirnya kehadiran Platform Steemit kembali mewadahi semangat saya untuk belajar menulis. Saya pikir, di Platform ini akan lebih baik untuk meluangkan segala ide, dan imanjinasi yang saya miliki. Selain mengembangkan bakat untuk menulis, Platform telah memberikan layanan yang sangat baik. Hitung-hitung belajar menulis, saya juga bisa memperoleh bayaran secara langsung dengan harga yang fantastik. Justru ini sangat berbeda dari layanan blogspot.

Menulis telah memaksa saya untuk banyak membaca. Karena dengan membaca ilmu pengetahuan akan semakin bertambah. Saya tidak ingin membicarakan omong kosong di sini. Jadi saya pikir, saya harus memiliki sumber yang kuat untuk mendorong kualitas yang lebih baik dan mampu memberi Inspirasi untuk semua golongan.

Meskipun tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa pembayaran menjadi daya tarik utama yang mengundang kita untuk memasuki dunia ini. Menjadi penulis lepas telah memberi banyak dampak terhadap diri saya. Ya, katakanlah ide dan imajinasi yang saya miliki tidak terbuang sia-sia. Saya juga bisa membagikan semua hal yang bermanfaat dengan orang lain. Menarik orang-orang untuk memiliki semangat dan menciptakan Inspirasi dengan menyebarkan ilmu pengetahuan.


image source
Terkadang saya merasa ada kesenjangan dan sedikit rasa malu ketika orang membaca tulisan saya masih ambur adur. Apalagi yang mengunjungi blog saya di Platform ini adalah blogger yang sudah sangat berpengalaman. Itu adalah kesan yang buruk bagi diri saya. Bahkan ada juga frustasi ketika orang-orang mengabaikan saya apa yang bicarakan di sini.

Sewaktu-waktu saya merespon semuanya dengan biasa-biasa saja. Namun, terkadang rasa malu itu tetap ada. Saya terus berusaha untuk memperbaiki isi tulisan saya. Bahkan punya mimpi untuk dapat menulis segala hal yang mampu menginspirasi banyak orang. Saya tidak begitu mengenal nama-nama penulis yang hebat akan tetapi, jejak mereka patut untuk saya ikuti.

Saya mencoba menulis segala hal tentang apa yang ada di dalam imajinasi. Ini seperti sebuah perjalanan dalam dunia yang berbeda. Beberapa huruf bahkan terbang begitu saja. Semua yang ada keluar dan terpampang dalam ketikan tangan.


(Screenshot)
Saya tidak begitu menguasai seluruh kalimat-kalimat tingkat ke atas. Akhirnya saya hanya bisa mengkombinasikan imajinasi saya dengan beberapa sumber yang lain. Yang paling terpenting adalah tidak ada omong kosong di dalam tulisan. Saya ingin menulis banyak hal yang mampu menarik banyak perhatian.

Beberapa konten yang paling saya senangi yakni mengenai sains, life, inspiration, community, dan spirituality. Akan tetapi tidak semua itu dapat saya tulis dengan sempuran. Bahkan beberapa tulisan sains saya adalah golongan science-fiction.

Akhirnya saya hanya mengambil sisi positif saja dari aktivitas yang saya tekuni ini. Menulis memang bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan menulis kan membuka perjalanan kita untuk tahap yang lebih lanjut. Teruslah menekuni dunia menulis dan tarik perhatian dengan segala inspirasi yang kita miliki. Yang paling pentinf jangan takut untuk memulai ini sekalipun tulisan kita akan terlihat buruk. Percayalah semua perjalanan memiliki langkah dan hanya ketekunan yang akan membawa kita pada kebaikan harapan.

2 Comments on “Menulis Adalah Bagian Dari Ekspresi Diri dan Memperkaya Imajinasi”

  1. Thank you a lot for giving everyone a very spectacular opportunity to discover important secrets from this site. It is always very great plus full of a good time for me and my office friends to search your blog on the least three times per week to read the fresh things you have got. And lastly, I’m actually fascinated concerning the powerful pointers you serve. Some 4 points in this post are undeniably the most suitable I’ve had.

  2. I needed to write you one bit of remark in order to give thanks yet again on the incredible suggestions you have featured in this case. This has been so pretty generous of you in giving unhampered precisely what a number of us might have offered for sale as an electronic book to get some dough on their own, notably seeing that you could possibly have done it if you decided. These thoughts likewise served like the good way to be aware that many people have a similar passion much like mine to grasp a whole lot more with regard to this condition. I believe there are lots of more pleasurable situations in the future for individuals that find out your website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *